Friday, November 14, 2014

Cara Berlangganan dan Berhenti Berlangganan CONNEX EVO

Bagi anda pengguna internet yang ingin berlangganan Smartfren dan ingin menikmati paket smartfren yang lain kadang kesulitan untuk berhenti berlangganan paket tertentu dikarenakan tidak tahu bagaimana caranya. Hal ini terjadi karena iklan yang dipasang hanyalah iklan bagaimana mengaktifkan paket tetapi tidak dipasang bagaimana cara berhentinya.

Seperti Iklan berikut ini:

Berikut adalah cara mengaktifkan dan cara berhenti berlangganan paket EVO:

  • Untuk mengaktifkan layanan Connex EVO tidak dikenakan biaya apapun *(proses aktifasi cukup dilakukan satu kali, dan berlaku 1 way ticket).
  • Layanan Connex EVO bersifat permanen, Nomor Prepaid Smartfren yang telah beralih ke Profil Connex EVO tidak dapat beralih kembali ke Profil asalnya. (tidak berlaku untuk nomor MDN FWA)
  • Pelanggan harus dalam keadaan tidak terhubung ke internet pada saat mengaktifkan layanan Connex EVO.
  • Setelah mengaktifkan layanan Connex EVO, nomor tersebut hanya bisa digunakan untuk akses data/internet dan tidak bisa digunakan untuk SMS, menerima atau membuat panggilan (tidak berlaku untuk MDN yang memiliki nomor FWA).
  • Jika pada saat mengaktifkan layanan data Connex EVO, Pelanggan masih memiliki sisa pulsa maka otomatis seluruh sisa pulsa akan berubah menjadi volume data Connex EVO.
  • Bonus Internet Malam bisa didapatkan setelah Pelanggan berhasil mengaktifkan layanan data Connex EVO dan kemudian melakukan isi ulang (top up) minimal Rp. 60.000.
  • Jika Pelanggan masih berlangganan paket Internet Smartfren Connex Unlimited, maka otomatis paket tersebut akan hangus pada saat Pelanggan mengaktifkan layanan Connex EVO.
  • Jika Pelanggan masih berlangganan paket Internet Volume Based, maka otomatis seluruh sisa kuota yang dimiliki akan hangus saat pelanggan mengaktifkan layanan Connex EVO.
  • Jika Pelanggan masih memiliki Bonus Bundling yang didapat dari pembelian perangkat (Modem, Router, Smartphone, dan feature Phone) Smartfren, maka seluruh Bonus tersebut akan secara otomatis habis masa berlakunya pada saat pelanggan mengaktifkan layanan Connex EVO.
  • Pelanggan layanan Internet Connex EVO yang ingin kembali ke profil regular dapat menonaktifkan layanan Internet Connex EVO dengan cara mengirimkan SMS "EVO(spasi)Off" ke 123, atau melalui data dot smartfren dot com.
  • Nomor MDN Connex EVO yang telah kembali ke profil regular dapat menikmati kembali layanan Voice dan SMS (Kecuali Bonus Bicara, Bonus Facebook & Twitter dari hasil isi ulang pulsa)
  • Nomor Connex EVO yang telah kembali ke profil regular tidak dapat menggunakan koneksi Internet dengan menggunakan Tarif dasar layanan data (Regular Charging). Bila pelanggan ingin menikmati layanan koneksi data (Internet), pelanggan dapat memilih dan membeli Paket Layanan Internet Smartfren Connex yang tersedia.
Paket isi ulang pulsa secara otomatis akan menjadi paket data. Data isi paketnya itu seperti pada gambar berikut:


Dengan keterangan tambahan seperti ini:
Bonus Internet Malam berlaku mulai pukul 01.00 - 06.59 WIB untuk pelanggan Connex EVO bulanan (30 hari). Untuk mendapatkan Bonus Internet Malam, pelanggan harus melakukan Top Up dengan nilai nominal langsung sebesar minimal Rp 60.000. Tarif termasuk PPN, berlaku mulai 15 Januari 2014. Waktu mengikuti zona WIB.

Untuk mengetahui info paket internet Volume Based dapat mealui *995 lalu OK/Call. Pengecekan dapat dilakukan setelah melakukan aktivitas internet
Jumlah volume yang diperoleh Pelanggan sesuai dengan denominasi yang dimasukan. Tidak dapat dilakukan pembelian secara terpisah.

Contoh: Untuk memperoleh volume data 9 GB dan Bonus Internet Malam 12 GB, Pelanggan harus melakukan isi ulang sebesar 150.000 secara langsung, Tidak dapat dilakukan dengan isi ulang terpisah 100.000 + 50.000